Jumat, 11 November 2011

SELAMAT BERKOMPETISI TIM LP2KI FH-UH

(Makassar) Setelah sebulan yang lalu, Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) mengirimkan delegasi untuk berkompetisi karya tulis ditingkat nasional pada “Ajang Karya Tulis Mahasiswa (ATLAS)” sebagai rangkaian dari Brawijaya Law Fair, dan berhasil meraih Juara III. Kali ini, LP2KI kembali mengirimkan delegasinya pada kompetisi karya tulis tingkat nasional. Kompetisi yang diikuti saat ini adalah “Sciensational” yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Jakarta.

Delegasi LP2KI ini adalah  tim yang beranggotakan tiga orang yakni Sukma Indrajati, Floriny Deasy V.P., dan Suardi. Dalam tulisannya, meraka mengangkat sebuah solusi yang mereka sebut dengan “Super Programme”. Gagasan Super Programme merupakan singkatan dari bahaSa, Ukm (Usaha Kecil Menengah), dan Replika rumah adat, yang tujuannya untuk mengembangkan pariwisata dan memperkenalkan kearifan lokal yang hidup di masyarakat daerah-daerah setempat. Mereka sangat yakin bahwa solusi ini mampu menyejahterakan masyarakat setempat secara khusus, dan meningkatkan perekonomian Indonesia, secara umum, karena sebagian besar wilayah Indonesia sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai obyek pariwisata yang berkelas.

 
Seperti biasanya, dalam sebuah kompetisi karya tulis terdapat dua tahap yang mesti dilalui. Pertama adalah seleksi berkas. Berdasarkan pengumuman yang dipublis oleh panitia, terdapat dua belas berkas karya tulis yang masuk, dan yang dinyatakan lulus tahap pertama enam berkas. Salah satu diantaranya adalah Tim LP2KI Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Berkas lainnya merupakan karya tulis dari Universitas Jember, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Indonesia itu sendiri.

Sesuai jadwal yang ditentukan oleh panitia, tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2011, bertempat di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Tahapan kedua ini adalah presentasi dihadapan dewan juri untuk mempertahankan gagasan atau ide-ide yang telah ditulis.

Harapan tentunya ada dipundak mereka untuk mengharumkan nama LP2KI, fakultas hukum universitas hasanuddin, Makassar, dan Indonesia Bagian Timur, karena boleh dikatakan mereka satu-satunya tim yang lolos dari Indonesia bagian timur.(arsyad_shawir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar