Jumat, 14 Oktober 2011

Seandainya Saya Bupati Bulukumba (Episode I)

Pantai Bira
Seandainya saya adalah bupati Bulukumba, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menjadikan Pantai Bira sebagai obyek pariwisata berkelas internasional. Pantai Bira sebenarnya memiliki potensi untuk itu, keunikan pasir putih, keanekaragaman biota laut, dan segala keeksotisan panorama semua ada di daerah ini.
Beberapa teman yang berasal dari luar Sulawesi, semisal Jawa, Kalimantan, dan Sumatera sangat mengagumi keidahan pantai tersebut.  Buktinya,  salah seorang teman dari Bandung yang pernah berkunjung ke pantai tersebut, yaitu Paulus Lubis yang juga mahasiswa Universitas Padjajaran pernah berkata “sayang yaa, Pantai Bira seolah tidak dipromosikan, padahal pantai itu bagus loh. Saya sudah pernah ke Bali, di Pantai Kuta, tapi menurut saya Pantai Bira jauh lebih bagus dibandingkan seluruh pantai yang ada di Indonesia, termasuk pantai kuta.”
Seorang model berpose di pantai Bira
Segala keindahan yang dimiliki pantai Bira akan semakin sempurna ketika seluruh fasilitas disiapkan, termasuk prasarana jalan tentu harus diperbaiki. Karena faktor-faktor penunjang tersebut sangat penting , terutama jalan sebagai akses menuju lokasi obyek pariwisata.
Saya yakin Bira siap untuk menjadi wisata dunia dengan segala potensi yang dimiliki.(arsyad_shawir)

2 komentar:

  1. apa bleh buat karna kita hanya rakyat biasa aja cuma dapat prihatin dgn keadaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Bupati Bulukumba bisa membaca tulisan ini teman...,

      Hapus