Jumat, 21 Oktober 2011

LP2KI FH-UH Mengirim 2 Tim Delegasi untuk ATLAS BLF 2011

LP2KI
(Makassar) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin mengirim dua tim sebagai delegasi dalam Ajang Karya Tulis Mahasiswa (ATLAS), sebuah Kompetisi Karya Tulis tingkat nasional yang diselenggaran oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan ini merupakan rangkaian Brawijaya Law Fair (BLF) 2011.

Tim I terdiri dari gabungan angkatan 2009, yang mengangkat topik tentang pengadilan pertanaha. Mereka adalah Edwin Damil Permana, Asdar Kadir, dan Alfrianti Alimuddin. Lain halnya dengan Tim II yang semuanya terdiri dari angkatan 2010 dan mengangkat topik tentang ombudsman. Mereka adalah Gunawan, Icmi Tri Handayani, dan Muhammad Nur.

Presentasi akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2011. Mereka akan akan berkompetisi dengan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai universitas ternama di Indonesia. Sebut saja misalnya Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Diponegoro (Undip), dan beberapa universitas lainnya.

Seluruh pihak tentu sangat menaruh harapan kepada dua tim tersebut, sebab hanya mereka wakil satu-satunya dari Indonesia bagian timur. Selain itu, mereka juga membawa nama almamater Universitas Hasanuddin, Fakultas Hukum, dan lembaga yang senantiasa berusaha mewujudkan cita-citanya LP2KI. Hal ini sebagaimana diungkapkan salah satu pengurus LP2KI, Andi Kurniawati, “Kami sangat berharap mereka dapat menampilkan yang terbaik, dan menjaga tradisi juara LP2KI di setiap kompetisi karya tulis tingkat nasional.”

Kompetisi ini diawali dengan seleksi berkas, sehingga hanya berkas yang berdasarkan penilaian dewan juri dinyatakan lulus ketahapan selanjutnya yaitu presentasi. Dan suatu kesyukuran dari dua berkas yang dikirmkan oleh LP2KI, semuanya dinyatakan lulus. 

Pihak pimpinan fakultas tentu sangat bangga dengan kualitas kader-kader LP2KI Hal ini diungkapkan ketika ketua LP2KI bertemu langsung dengan Wakil Dekan III Bapak Romi Librayanto, S.H., M.H. dan Wakil Dekan II Prof. Dr. Anshori Ilyas, S.H., M.H. Mereka juga sangat berterima kasih kepada pembimbing kedua tim Bapak Zulfan Hakim, S.H., M.H.

Proses persiapan mental dan konsep presentasi dilakukan semaksimal mungkin, mengingat dua tim tersebut cukup muda untuk berkompetisi di tingkat nasional. Mereka ditempa oleh para “pendekar-pendekar” LP2KI yang sarat pengalaman, misalnya Okky Irmanita, Andi Kurniawati, Muh. Rizka Yunus, Indriani Darwis, dan tentunya Ketua umum LP2KI Mushawwir Arsyad.

“Terima kasih atas dukungan kakak-kakak, teman-teman, kami mohon doanya”, seperti diungkap Edwin Damil Permana yang selaku ketua delegasi LP2KI FH -UH untuk ATLAS 2011 sehari sebelum berangkat ke Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar