Minggu, 05 Februari 2012

KERTAS LP2KI Nasional Ditangguhkan Hingga 2013

(Makassar) Tahun 2011 merupakan masa kelahiran sebuah program besar Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LP2KI FH-UH) yang dinamakan KERTAS LP2KI Nasional. KERTAS merupakan akronim dari Kompetisi Esai dan Karya Tulis Mahasiswa, sehingga terdapat dua kompetisi yang diselenggarakan dalam satu rangkaian kegiatan yaitu kompetisi esai dan kompetisi karya tulis.

Awalnya, KERTAS LP2KI Nasional dipersiapkan sebagai agenda tahunan. Akan tetapi, melalui Rapat LP2KI yang diselenggarakan di Buttakeke Kab. Bulukumba pada 30 Januari 2012, KERTAS LP2KI ditangguhkan hingga tahun 2013. Pertimbangan utama adalah karena sebelumnya di Tahun 2011, delegasi LP2KI memenangkan Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Nasional Bidang Hukum Piala Mahkamah Agung di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Berdasarkan ketentuan lomba, maka delegasi yang menang akan menjadi tuan rumah di tahun selajutnya.

Oleh karena itu, di tahun 2012, LP2KI FH-UH akan menyelenggarakan LKTM Nasional Bidang Hukum Piala MA dan menangguhkan KERTAS LP2KI Nasional hingga tahun 2013. Rencana panitia yang diketuai oleh Gunawan, LKTM ini akan diselenggarakan di awal bulan Mei. Tema yang diusung oleh panitia yaitu “Penegakan Hukum Progresif, Menuju Indonesia yang Berkeadilan Sosial”.

Isu yang sangat hangat di kalangan masyarakat Indonesia saat ini memang sangat terkait dengan terwujudnya keadilan. Begitu banyak media yang memberitakan tentang ketidakadilan yang terjadi di mana-mana. Makanya, dibutuhkan pemikiran-pemikiran progresif dari seluruh mahasiswa hukum Indonesia, demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Tetap "pacu kreativitas, dan raih prestasi".

Informasi lebih lanjut, silahkan berkunjung di lp2ki-blog.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar